- Pasien datang membawa blanko putih atau pink
- Pasien mengambil antrian di mesin sitari
- Petugas admisi mengambil antrian
- Petugas admisi melakukan greeting salam sapa
- Petugas admisi meminta blanko yang diberikan oleh petugas IGD
- Petugas admisi menanyakan apakah pasien sudah pernah berobat di RS Balimed
- Petugas admisi meminta identitas berupa KTP dan kartu asuransi jika pasien memiliki pertanggungan asuransi
- Untuk pasien baru petugas akan mencari data pasien “lihat data pasien” dengan keyword nama atau tanggal lahir pasien
- Jika data pasien belum ada petugas menginput data pasien sesuai ktp pasien, jenis kelamin, status pasien, tempat atau tanggal lahir, agama pasien, pekerjaan pasien, kebangsaan pasien, alamat pasien, nomor telepon pasien, poliklinik yang dituju, tipe pasien (IKS, atau Umum), nama lengkap ibu, nama orang yang dapat dihubungi, hubungannnya dengan pasien, alamat orang yang dapat dihubungi
- Petugas admisi buka registrasi pasien klik f12
- Petugas admisi mencari data pasien dengan keyword nama atau tanggal lahir
- Klik nama pasien jika sudah sesuai
- Petugas admisi menginput no kartu asuransi, jaminan, nama penjamin, dan poli tujuan UGD
- Untuk pasien BPJS jika pasien dinyatakan EMERGENCY maka pasien mendapat jaminan BPJS
- Petugas admisi membuat dan menerbitkan SEP UGD melalui VCLAIM atau Bridging
- Petugas admisi mendaftarkan sesuai jaminan asuransi atau pasien umum
- Petugas admisi meneliti formulir identitas pasien tersebut dan melengkapinya jika ada yang kurang
- Petugas admisi mengklarifikasi kembali data pasien yang tercantum pada bukti pendaftaran pasien
- Petugas admisi memberikan bukti pendaftaran ke pasien untuk di bawa ke UGD
Pendaftaran Pasien Baru Rawat Jalan UGD
December 13, 2022
Estimated reading time: 1 min