- Pasien atau keluarga datang dari poliklinik lantai 2 atau membawa surat pengantar tindakan dari dokter RS Balimed yang tidak praktek di Poliklinik spesialis
- Jika ada antrian diarahkan oleh petugas mengambil antrian di mesin sitari dengan menekan RAWAT INAP
- Antrian keluar dan pasien menunggu untuk dipanggil
- Petugas admisi memanggil antrian
- Keluarga atau penanggung jawab pasien menuju loket (loket 3 dan 4)
- Petugas admisi meminta identitas pasien dan pengantar tindakan operasi
- Pasien menyerahkan pengantar ke petugas
- Petugas admisi mengcopy surat pengantar, KT[P, dan kartu asuransi atau BPJS
- Petugas admisi menanyakan ke pasien apakah ada diinformasikan jadwal tindakan oleh dokter. Bila pasien tidak ada di informasikan petugas admisi menghubungi dokter via telepon atau chat whatsapp
- Setelah ada tanggal operasi petugas melakukan penginputan di rencana tindakan pasien dengan cara: Memilih klik Billing
- -Rencana Tindakan Pasien
- -Lokasi pilih OK
- -Input data
- -Cari RM pasien
- -Dokter Konsul
- -Input tarif
- Operator nama dokter
- Di pengantar tidak isi jadwal operasi dan kriterian tindakan
- Berkas diserahkan ke operator agar bisa di follow up
- Konfirmasi ke DPJP terkait jadwal operasi dan kriterian tindakan
Pasien IKS
- Konfirmasi ke pihak asuransi
- Input di google drive PreAdmisi
- Admisi lobby membuat estimasi biaya tindakan sesuai plan kamar pasien
- Serahkan berkas ke GRO untuk di follow up lebih lanjut
- Bagi pasien asuransi apabila ada jawaban dari asuransi terkait penjaminan tindakan agar pihak GRO koordinasi dengan pasien atau keluarga pasien
- Pihak GRO akan menginfokan dan berkoordinasi dengan team admisi
Pasien BPJS
- Konfirmasi ke tim BPJS
- Bagian pasien BPJS yang masih ada proses konfirmasi saat ada jawaban dari team BPJS, DPJP dan Yanmed Operator segera menghubungi pasien
12. Untuk pasien rencana tindakan yang sudah ada jadwal dan kriteria agar admisi lobby menyelesaikan langsung dan berika informasi secara jelas baik informasi biaya tindakan, kamar, jadwal operasi, dan segala administrasi yang diperlukan
13. Isi note jika diperlukan
14. Untuk pasien yang tidak ada ke admisi sebelumnya agar semua admisi lobby input di rencana tindakan saat pasien datang